Repair File Windows yg Error tanpa Software

Posted by che6vara on Jun 23, 2010

Sebelum saya jelaskan mengenai Windows File Protection saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman tentang gejala-gejala yang selama ini saya alami. Suatu ketika saya pernah mengalami Crash pada Win.XP yang ada di laptop, saya bingung gimana cara menanganinya tanpa install ulang atau merepairnya tapi setelah saya googling di internet saya mendapatkan sebuah artikel mengenai Windows File Protection . Sebenarnya program/tools ini udah ada pada Win.XP, fungsinya untuk memperbaiki file system yang rusak atau hilang entah itu karena virus ato yang lain cara kerja program ini yaitu dengan men-scan file-file penting yang diperlukan sm Win.XP.

Untuk ngejalanin program ini tekan tombol Win+R (tekan dan tahan tombol berlogo Windows dibarengi dengan menekan tombol huruf R) pada keyboard atau bisa juga dengan mengklik Start Menu ---> Run. Setelah muncul kotak dialog Run ketikkan perintah dibawah ini pada menu Run :





Lalu tekan Enter atau klik OK. Kemudian ntar ente bakal diminta untuk masukkin CD setup Win.XP versi yang sama dgn yg ente install sebelumnya (misal sebelumnya teman-teman pake Win.XP SP 3 maka gunakan versi yang sama Win.XP SP 3 juga) selanjutnya ikuti petunjuk yang di kasih.
Program ini cuma untuk Win.XP dan Win.Server 2003 aja lho.


Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4485129

{ 1 comments... read them below or add one }

database repair tool said...

As we become increasingly reliant on using database systems to store and manipulate vital information, the cost of losing that information becomes a profoundly nontrivial matter.

Post a Comment