Siapa Bilang Pasang Processor ke Motherboard LAPTOP itu Susah

Posted by che6vara on Nov 28, 2013

Laptop (dikenal juga dengan istilah notebook) adalah komputer portabel (kecil dan dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah) yang terintegrasi pada sebuah casing. Sumber listrik berasal dari baterai atau A/C adaptor yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri, Sebagai komputer pribadi, Laptop memiliki fungsi yang sama dengan Komputer Desktop.
Komponen yang terdapat didalamnya adalah sama dengan yang terdapat pada Komputer Desktop dengan ukuran yang diperkecil, lebih ringan, tidak panas dan irit listrik. Laptop kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci bergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, keyboard yang terdapat pada Laptop juga dilengkapi dengan touchpad atau dikenal juga sebagai trackpad yang berfungsi sebagai penggerak kursor mouse. Keyboard dan Mouse tambahan dapat dipasang melalui soket USB. Disini saya akan membahas tentang merakit laptop, mungkin didalam artikel ini belum begitu sempurna, seandainya terdapat kekurangan diharapkan sumbang saran dan kritik yang bersifat membangun ya.. (^_^)

Mari kita bahas sama-sama meterinya di bawah ini

Cara Memasang Prosesor Laptop



Processor adalah komponen yang paling utama dan terpenting di dalam sebuah komputer. Processor atau sering disebut dengan CPU (Central Processing Unit) merupakan otak dari sebuah komputer, dengan adanya Processor/CPU, maka komputer dapat melakukan banyak hal, seperti melakukan perhitungan, mengeksekusi perintah yang diberikan oleh program komputer dan lain sebagainya.

Berikut adalah cara-cara untuk memasang Processor :

langkah 1

Buka pengunci prosesor, Perhatikan tanda panah pada prosesor

Note : perhatikan tanda panah yang terdapat pada processor, pastikan posisinya berada di posisi pangkal tungkai pengunci soket processor atau perhatikan tanda pada kedua posisi

Langkah 2

Pasang prosesor pada soket prosesor

Langkah 3

Kunci kembali soket prosesor

Bagaimana? semoga tidak kesulitan mempraktekkannya ya gan, dan semoga artikel ini bermanfaat.

sumber artikel tutorial diatas bersumber dari http://news.palcomtech.com/2011/06/merakit-laptop-cara-memasang-prosesor-laptop/

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment